Minggu, 01 Juli 2012

Nyamuk

Referensi tentang nyamuk
Nyamuk merupakan serangga yang tidak bisa dianggap enteng,bahkan bisa mengancam kehidupan manusia.karena menurut penelitian,dari tubuhnya yang munggil itu ada racun yang dia tinggalkan pada tubuh mangsanya yang dapat menimbulkan penyakit yang kadang kala bisa merengut nyawa.
Nyamuk adalah seranga tergolong dalam arder diptera ,geneta termasuk anopheles,culax,psoropora,och lerotatus,aedse,sebethes wyeomyia,culiseta,dan haemagoggus untuk jumblah keselururuhan sekitar  35 genera yang menyangkum 2700 spesies.
Penyebab gatal
Nyamuk selalu dapat menemukan sasaranya dengan tepat ,karana mereka melihat dengan gerakan,panas tubuh,dan bau tubuh.sewaktu nyamuk hingap ditubuh  dia menempelkan mulutnya yang mirip sedotan di sebut  juga probosis.lalu terdapat pisau yang merobek kulit kamu maju mundur,hingga menemukan urat darah,setelah itu baru darah anda yang dihisap.dalam prosesnya nyamuk juga mengeluarkan air liur yang mengandung anti koagulan untuk mencegah darah yang dia hisap membeku.setelah nyamuk kenyang dia akan mencabut probiosis dan terbang.air liur yang tertinggal dikulit kita akan merangsang tubuh layaknya ada benda asing yang menganggu.
terjadilah proses yang dikenal dengan alergi,dan yang terjadi adalah bentol-bentol dan gatal.
Reproduksi
Nyamuk mengalami empat tahap dalam siklus hidup: telur,larfe,pupa dan dewasa.
Tujuh penyebab nyamuk mengincar anda
Rumah yang panas biasanya menarik bagi nyamuk.mungkin anda tak tahu apa penyebabnya,dan hanya mengamati saja.namun sebenarnya,ada banyak alasan mengapa nyamuk begitu tertarik pada manusia.tujuh alasan dibawah ini mungkin juga anda sadari.
1.anda selalu memakai pakaian warna gelap
2.anda menyemprotkan parpum beraroma bunga
3.anda gemar minum bir
4.anda hamil
5.anda tidak mengosongkan  air dibathtub
6.anda senang tidur larut malam
7.anda sering berkeringat
Cara tepat usir nyamuk demam berdarah
Demam berdarah tak mengenal musim.sebab,banyak tempat yang memungkinkan nyamuk berkembang biak.telur serangga pembawa virus dengue ini tak perlu menunggu musim hujan untuk berubah menjadi larva. Banyak tempat dirumah yang dapat menjadi tempat nyamuk bertelur atau istirahat. Seperti apa lokasi favorit nyamuk demam berdarah. Nyamuk serta serangga penganggu lainnya menyukai daerah yang gelap dan lembab. Sebut saja celah sempit antara dinding dengan tempat tidur atau lemari, nyamuk suka beristirahat disudut-sudut. Nyamuk juga kerap mengincar bak mandi, kloset yang lama tidak terpakai, tangki air, penampung tetesan air dispenser dan penampung air buangan kulkas sebagai tempat bertelur. Khusus untuk bak mandi, pastikan anda menyikatnya secara rutin. Ketika tampak bintik hitam, sikat dengan benar sebab telur nyamuk menempel kuat didinding bak mandi dan masih bisa hidup kendati baknya dikeringkan. Sedangkan pemberian larvasida persendoknya cukup untuk 100 liter air dan tidak perlu dibersihkan lagi setelahnya ada hal kecil lain yang bisa anda lakukan untuk menghalau nyamuk demam berdarah, dengan membalikan gayung yang setelah dipakai. Contohnya lalu, tuup kloset jika rumah akan ditinggal kosong selama sepekan lebih. Nyamuk juga menyukai bau keringat manusia itu sebbnya mereka kerap ditemui bekerumun dipakaian bekas, pakaian yang tergantung.
Ciri-ciri nyamuk aedes aegypti
1.       Warna hitam dengan bercak putih pada badan dan kaki
2.       Hidup dan berkembang biak ditempat penampungan air yang bersih, yang tidak berhubungan dengan tanah
3.       Mengigit disiang hari
4.       Hidup didalam rumah dan sekitarnya terutam ditempat yang agak gelap dan lembab serta kurang sinar matahari
5.       Senang beristirahat ditempat-tempat pakaian yang bergantungan
6.       Kemapuan terbang kira-kira 100 meter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar